Thursday, August 8, 2019

Contoh Soal Gizi Kewirausahaan Beserta Jawaban Edisi 8

Contoh Soal Gizi Kewirausahaan Beserta Jawaban Edisi 8


Dibawah ini telah kami siapkan contoh latihan soal Uji Kompetensi (UKOM) bagi Tenaga Gizi baik Akademi Gizi, Ahli Madya Gizi, Sarjana Terapan Gizi, Nutritionist, atau Ahli Gizi, ahli gizi yang berkualitas seperti sarjana tingkat 1 di Ilmu Pangan, Kesehatan Masyarakat, Pangan dan Gizi, atau Teknologi Pangan Edisi ke 8 Beserta Kunci Jawaban dan Pembahasan. Selamat belajar yaa


Contoh Soal Gizi Kewirausahaan Beserta Jawaban Edisi 8

Halo teman-eman gizi semuanya, kali ini ukom-gizi.blogspot.com akan menyajikan latihan soal kewirausahaan gizi disertai jawabannya. Semangat belajar yaa


1. Berikut adalah bagian dari 5 Forces. Yang tidak termasuk dalam bagian 5 Forces adalah…

a. Threath of new entrants
b. Bergaining power of supliers
c. Threath of subtitutes
d. Physical Evidences

jawaban : d. Physical Evidences



2. Bauran pemasaran (Marketing mix) merupakan kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran. Berikut ini yang merupakan bauran pemasaran adalah…

a. Price, Place, Product, Promotion, people, process, dan physical environment.
b. Price, Place, Product, Promotion, people, process dan case flow
c. Price, Place, case flow, people
d. Case flow, brand, physical environment, process, dan product

jawaban : a. Price, Place, Product, Promotion, people, process, dan physical environment.



3. Resiko dalam bisnis harus dapat dikendalikan dengan baik agar tidak menghalangi kegiatan usaha. Salah satu penyebab timbulnya resiko dalam bisnis adalah…

a. Keterbtasan tersedianya informasi yang diperlukan
b. Keterbatasan pengetahuan/keterampilan dalam mengambil keputusan
c. Banyaknya tempat promosi
d. A dan B benar

jawaban : d. A dan B benar



4. Berikut merupakan kelemahan dari BEP, kecuali…

a. Sulit melihat keuntungan perusahaan secara keseluruhan
b. Tidak memperhatikan time value of money
c. Tidak memperhatikan aliran kas masuk setelah payback
d. Semua benar

jawaban : a. Sulit melihat keuntungan perusahaan secara keseluruhan



5. Sebuah nama atau logo dari perusahaan yang menciptakan persepsi konsumen terhadap suatu produk merupakan pengertian dari…

a. Brand
b. Place
c. Promosi
d. Process

jawaban : a. Brand




Baiklah mungkin cukup sekian dlu pertemuan dan pembelajaran Contoh Soal Gizi Kewirausahaan Beserta Jawaban Edisi 8 hari ini. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan unuk teman-teman semuanya dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya, sampai ketemu lagi yaa dengan soal gizi berikutnya.

Artikel Terkait

2 comments

Terimakasih soal2 nya, sangat membantu saya dalam belajar soal ukom gizi

Oke thanks yaa soal-soalnya. Soal nomor 2 dan 5 tadi masuk diujian saya :)


EmoticonEmoticon